Ferlindrian's Blog

Sabtu, 26 Januari 2013

TIPS MEMILIH JILBAB BERDASARKAN BENTUK WAJAH

         Bagi kalian yang bingung dan kurang tahu memilih jilbab yang cocok dengan wajah kalian, aku punya tipsnya nih. Selamat membaca ! ^^


 A. Wajah Bulat
        Jika wajahmu bulat, kamu bisa menyiasati agar wajah terlihat ramping. Pertama, gunakan undercaps, semacam lidah topi diatas kening. Setelah itu, kenakan jilbab. Tarik bagian pipi sampai menutupi setengah bagian pipi sehingga wajah terlihat lonjong. Pastikan kamu merasa nyaman dan tidak sesak karena kesempitan.
        Jika kamu memakai jilbab motif, hindari motif atau hiasan. Untuk jilbab instan atau yang lebih dikenal dengan bergo, mereka yang memiliki wajah bulat lebih cocok jika mengenakan bergo dengan pet (bantalan spons di bagian atas) yang lebar dan panjang sehingga bisa menutupi sebagian wajahnya sehingga tampak tirus.
B. Wajah Lonjong
        Agar wajah lonjong terkesan lebih berisi, pilih jilbab dengan gaya Turkish. Jika rambutmu panjang, kamu bisa menggulung rambut sehingga bentuk kepala lebih bagus dan seimbang dengan bentuk wajah.
        Bergo yang cocok untuk kamu yang berwajah lonjong adalah bergo dengan pet lebar dan kecil agar wajah terlihat lebih berisi.
C. Wajah Persegi
        Agar wajah terkesan lebih lembut, hilangkan garis-garis tajam pada wajah dengan menggunakan jilbab rounded shape. Pilih warna yang lembut agar wajah tampak lebih penuh.
D. Wajah Oval
        Bentuk wajah oval akan cocok menggunakan berbagai gaya jilbab. Kamu hanya tinggal memadupadankan dengan warna baju dan warna kulit. Yang jelas, untuk semua bentuk wajah, sebaiknya pilih jilbab dengan bahan katun agar tidak panas dan tetap membuat kulit kepala bisa bernafas. Perlu diperhatikan juga warna jilbab yang cocok dengan warna busana agar terkesan lebih serasi dan elegan.

Tidak ada komentar: